Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Menjaga Kesehatan Mata Sangatlah Penting


http://www.buahuntukdiet.com/wp-content/uploads/2012/05/cara-menjaga-kesehatan-mata.jpg


Mata merupakan orang yang sangat penting pada tubuh kita. Dengan mata, kita dapat melihat surga dunia alias keindahan dunia. Maka sebab itu, mata sangat penting untuk dijaga. Banyak penyakit yang dapat menyerang mata kita, bahkan dalam situasi yang tidak membahayakan menurut sobat. Kita bisa terkena penyakit miopi jika keseringan membaca buku, bermain game terlalu lalu dan mengintip orang mandi *eh :D


Ada banyak penyakit yang dapat menyerah mata yaitu, miopi atau rabun jauh, hipermetropi atau rabun dekat, presbiopi atau tidak dapat melihat benda dekat maupun jauh, buta warna dan lain - lain. Berikut saya berikan tips menjaga kesehatan mata agar sobat terhindar dari penyakit tersebut.

  1. Tanyakan kepada orang tuamu tentang riwayat kesehatan mata keluarga sobat. Apakah orang tua sobat di diagnosis mengalami penyakit mata keturunan. Ini menentukan sobat, apakah sobat beresiko tinggi terkena penyakit mata atau tidak.
  2. Atur jarak pandang sobat ketika ,membaca buku, menonton TV, atau berada didepat layar komputer. Jarak pandang yang ideal umumnya berkisar 50-100cm. Dengan jarak tersebut sobat dapat terhindar dari miopi atau rabun dekat.
  3. Jangan biasakan mengucek mata ketika terasa gatal, apalagi jika sobat menggunakan tangan sobat. Tidak memungkin tangan sobat kotor karena sudah memegang suatu benda. Ini dapat menginfeksi organ mata yang dapat berakibat buruk pada kesehatan mata sobat.
  4. Istirahatkan mata sobat. Maksudnya, jangan paksakan mata sobat untuk berlama-lama membaca buku, menonton TV atau berapa di depan layar komputer. Jika terlalu lama, mata sobat akan sakit. Istirahatkanlah mata sobat beberapa menit. Misalnya 120menit :D
  5. Makan makanan yang mengandung vitamin A misalnya, wortel. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, kesehatan mata sobat dapat terjaga.
  6. Pakailah pelindung mata dalam berbagai aktifitas sobat seperti pada saat berkendara, olahraga, dan sebagainya. Ada banyak kaca mata khusus untuk digunakan berolahragaagar menghidari terjadinya cedera mata dan terhindar dari debu.
  7. Luangkanlah waktu sobat untuk periksa mata ke dokter mata. Agar dapat terhindar dari penyakit yang menyerang mata secara tak terduga.
  8. Nah ini yang paling susah bagi laki-laki yaitu BERHENTI MEROKOK. :D Orang yang merokok berpotensi mengalami penyakit mata seperti katarak dan kerusakan saraf optik pada mata sobat.
Itulah tips dari saya. Semoga sobat bisa menjaga mata sobat dengan baik.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Menjaga Kesehatan Mata Sangatlah Penting di blog 09Blogspot jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Silahkan anda berikan kritik atau saran yang bersifat membangun agar Blog ini dapat lebih baik lagi . Terima Kasih